Contoh
Marketing Mix
Perusahaan
yang saya kelola bergerak di bidang kuliner dan taman bacaan dengan nama Aia
Kawa Library. Kafe ini beralamat di Jln. Bukittinggi Payakumbuh kilometer 11
tepatnya di kawasan Biaro. Kawasan strategis yang selalu dipenuhi wisatawan
yang berkunjung ke daerah Bukittinggi dan sekitarnya, selain itu kawasan ini
berada di jalur lintas Sumatera yang mempermudah akses pengunjung.
Fasilitas
yang kami tawarkan pada pengunjung berupa buku bacaan, makanan dan minuman,
wifi gratis juga kami sediakan untuk menarik minat pengunjung. Tempat kami buka
setiap hari sekitar jam 15.00 WIB sampai jam 22.00 WIB, kecuali hari jumat kami
tutup. Pengunjung biasanya rame pada jam-jam 16.00, ketika para pelajar sudah
pulang sekolah dan Bapak-bapak sudah pulang dari tempat kerja. Khusus hari
minggu dan hari libur kami menawarkan paket wifi gratis untuk pengunjung.
Bahan-bahan
pustaka yang dibaca pengunjung tidak diperbolehkan untuk dibawa pulang, mereka
hanya boleh membaca di tempat saja. Program seperti ini juga sangat
menguntungkan bagi kami, para pengunjung yang hobi membaca biasanya akan datang
kembali pada esok hari karena buku-buku yang dibaca belum mereka selesaikan.
Bahan-bahan pustaka yang dibaca pengunjung tidak kami pungut biaya, pemungutan
biaya kami ambil dari makanan dan minuman yang di sediakan.
A.
Produk
1. Buku-buku fiksi dan non fiksi
Seperti: komik, novel, buku
panduan pertanian dll.
2. Koran
3. Majalah dan Tabloid
Seperti: majalah otomotif, tabloid
keren beken dll.
4. Makanan dan Minuman
Seperti; berbagai jenis Aia Kawa,
gorengan dll.
5. Wifi gratis
B.
Harga
Produk
yang kami jual disini hanyalah makanan dan minuman saja. Apabila pengunjung
membaca buku, Koran ataupun majalah dan tabloid yang kami sediakan tidaklah
dipungut biaya. Biaya sudah kami pungut dari makanan dan minuman yang dipesan
pengunjung.
C.
Tempat
Aia
Kawa Library bertempat di Jln. Bukittinggi Payakumbuh kilometer 11. Tempat kami
mempunyai ciri khas yang sangat menarik perhatian pengunjung, atap dari kafe
ini berbentuk gonjong dan dari daun rumbia, ciri khas lainnya yaitu pada Aia
Kawa yang diminum dalam tempurung.
D.
Promosi
Promosi
produk kami kebanyakan dari mulut kemulut saja, promosi lainnya melalui radio.
Tersedianya
wifi gratis pada hari-hari khusus juga merupakan promosi yang ampuh untuk
menarik pengunjung.
No comments:
Post a Comment